Tuesday, July 2, 2013

Pengetahuan - Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan - Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dimana bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling baik dari selainnya bulan ramadhan. Sangat bersyukur bagi kita yang oleh Allah SWT Qodarkan masih menjumpai bulan yang penuh hikmah ini. Kemulian dan Keberkahan Allah limpahkan kepada Umat Islam yang dapat memanfaatkan bulan Ramadhan dengan meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT. Allah akan melipat gandakan 1 kebaikan menjadi 10 semisal kebaikan, hingga 700 lipatan hingga Ila MasyaAllah (terserah yang Allah kehendaki).

Dalam bulan Ramadhan Umat Islam diperintahkan untuk berpuasa, puasa di bulan Ramadhan hukumnya Wajib, bagi yang meninggalkan dan tidak melaksanakan perintah dari Allah untuk berpuasa, maka sungguh oleh Allah akan mendapatkan Dosa dan Siksa di Neraka kelak. Terkecuali bagi orang orang yang diberikan kemurahan Oleh Allah seperti Wanita Haid, Nifas, Orangtua yang sudah sangat tuanya yang tidak mampu untuk berpuasa, Anak kecil yang belum baligh, musafir. Namun walaupun mereka diperbolehkan tidak berpuasa di bulan Ramadhan namun ada pengganti yang harus mereka kerjakan.

Selain berpuasa kita dapat melaksanakan Ibadah – Ibadah lainnya agar oleh Allah di Lipat Gandakan tidak seperti bulan bulan yang lain. Kita dapat membaca Alquran secara rutin, bersodakoh lebih banyak lagi, Syukur Syukur dapat melaksanakan Ibadah Umrah di Mekkah pada bulan Ramadhan, Sungguh luar biasa pahala yang Allah berikan.

Dalam Bulan Ramadhan terdapat 1 malam yang luar biasa yaitu Lailatul Qodar, dimana pahalanya lebih baik dari 1000 bulan. Berlomba lomba lah untuk mendapatkan lailatuor qodar dengan meningkatkan Ibadah kita. Tidak lupa diingatkan bahwa Setiap Muslim (manusia yang bernyawa) Oleh Allah juga diperintahkan untuk Mengeluarkan Zakat Fitrah sebelum manusia pergi untuk Ibadah Sholat Ied.

sumber : www.ldiilampung.com

No comments:

Post a Comment