Monday, June 24, 2013

Tahukah anda: Pulau Terbesar di Dunia

Tahukah anda: Pulau Terbesar di Dunia - Pulau terbesar di dunia adalah Greenland. Australia dinyatakan sebagai sebuah benua karena daratan ini memiliki tumbuhan dan binatang yang unik. Antartica juga adalah sebuah benua yang ukurannya lebih besar dari eropa dan Australia. Greenland meskipun sangat besar, memiliki sebagian habitat dari Amerika Utara.


Untuk pulau terkecil di dunia, menurut Guiness Book of Records adalah Bishop Rock. Pulau ini terletak di bagian selatan-barat Inggris dan satu dari 1040 pulau-pulau kecil di sekitar Inggris. Satu-satunya bangunan yagn berdiri disini hanyalah mercusuar.

Bagaimana dengan pulau terjauh dan tak berpenghungi? Pulau itu adalah pulau Bouvet di selatan Atlantik. Sedangkan pulau terjauh tapi berpenghuni adalah pulau Tristan da Cunha yang berada di utara Atlantik, 2575km dari st Helena dan beberapa ratus kilo meter dari Afrika Selatan. Tristan da Cunha tidak memilik TV tapi memiliki sebuah stasiun radio. Total penghuni pulau ini adalah 242 orang dan hanya memiliki 7 nama keluarga sehingga bisa dikatakan mereka semau bersaudara.
(dari berbagai sumber)

No comments:

Post a Comment